aku lagi pengen nulis nih tentang tempat wisata yang ada di garut namanya itu Taman Satwa Cikembulan.

yang membawa aku ke tempat ini itu karena aku pernah di beri tahusama temen kalau di Garut itu ada kebun binatang. awalnya sih sedikit peracaya gak percaya…. akhirnya… untuk melampiaskan rasa penasaran aku… yaelah bahasanya melampiaskan. hhee.. untuk melampiaskan rasa penasaran aku tentang kebun binatang ini akhirnya aku memutuskan untuk mencari tempat ini dan membuktikan ada keindahan apa yang tertanam didalamnya…. jrengg… jreeengg….

Taman Satwa Cikembulan ini letaknya di Cangkuang kecamatan kadungora, jenis wisatanya itu alam. dan menurut aku sih daya tarik dari tempat ini adalah binatang, khusunya jenis burung kalau menurut aku. soalnya disini aku nemuin beragam jenis burung yang unyu-unyu…dari jalan Raya Garut-Bandung kita masih harus masuk 2 km lagi biar bisa sampai di Bonbin.

Area bonbin ini udah punya area parkir sendiri, dan bayar paarkirya itu cukup murah cuma 2 ribu rupiah untuk motor. 2 ribu ini sepuasnya lagi,,, di area jalan menuju tempat parkir ini kita bisa menemui pedagang-pedagang penjual souvenir. sebagai ciri khas garut ada souvenir berbentuk domba garut di jual dengan harga kisaran 50 ribuan waktu aku tanyain. tapi aku nggak beli, soalnya aku cuma bawa uang sedikit waktu itu heheheeee…. ^_^

gak cuma boneka domba garut aja yang dijual aku lihat juga ada miniatur andong, boneka kucing, boneka ayam-ayaman, ada yang jualan kaos juga. Seperti biasa karena ada di kawasan garut kaos nya itu bertuliskan garut atau gambar domba garut, pokoknya yang berbau khas khas garut dehhh…

di jajaran para pedagang souvenir itu kita tinggal masuk aja ke pintu gerbang masuk ke taman satwa CIkembulan ini. Awalnya aku heran kok gerbangnya gak begitu besar ya jadi aku kira bukan ini tempat masuknya. Setelah masuk ke gerbang langsung lurus aja nanti kita akan menemukan tempat penjualan tiket. Harga tiketnya murah kok Cuma Rp. 15.000,00 per orang. Udah beli tiket kita langsung ke kanan aja. Soalnya yang kanan ini pintu masuk ke bonbin nya,,,

pas masuk kita langsung di sambut oleh jajaran sangkar burung yang lucu-lucu ada juga burung beo yang lucu, kalau kita ngomong/lagi ngobrol dia suka ngikutin apa yang kita ucapka. Contohnya pas kita nyebutin Assalamu’alaikum.. dia ikut ngoceh assalamu’alaikum… unyu deh burungnya.

Semakin masuk kedalam kita bias lihat ada sebuah bangunan rumah yang terbuat dari kayu.. OMG karena aku jarang banget lihat bangunan yang terbuat dari kayuu rasanyaaa… seperti ada di zaman kerajaan zaman dulu aja deh. Kok kerajaan zaman dulu sihh?? Iyaa… soalnya aku suka liat film-film tentang kerajaan zaman dulu di TV dan bentuk istana-istananya itu terbuat dari kayu..

Pengen rasanya masuk kedalam dan liat apa aja yang ada di dalamnya, tapi rumah ini di tutup rapat-rapat kalau pun ingin berfoto kita Cuma bias berfoto di depan pintunya saja tapi yaa… lumayan dehh buat sekedar mengabadikan arsitektur rumah kayu yang selalu bikin aku penasaran..

Disebelah kiri rumah kayu tadi kita bias ngeliat orang utan yang lagi gelantungan.

Kita lanjut berjelajah yaa….

Sekarang kita ke sebelah kanan rumah tadi aja yah, disana banyak banget jenis burung burung,, ada kakak tua, merak dll.. aku suka banget nihh ngelatin burung meraknya.. pas mereka merebahkan ekornya tampak sekali keanggunan dan keindahan bulu-bulu mereka… huhh akhirnya aku bias ngeliat burung merak yang indah itu dan gak Cuma di TV aja hheeiii….

Lanjut masuk kedalam lagi kita bias lihat burung unta, trenggiling.. dan burung-burung lagi.

Dari situ kita bias kea rah kanan dan disana ada buaya. Kalau ke sebelah kirinya kita ngelewatin jembatan dan nyambung ke tempat wisata yang lebih luas lagii…

 

Leet.. leettss goo..

 

Semakin penasaran aja ada hewan-hewan apa lagi didalam. Didalam kita bias menemukan rusa, tupai, kangguru, kelelawar, dan jenis ular-ularan, ada kucing sama anjing juga. Dan yang paling seremm ada harimau… auuungggg….

Ternyata tempat ini gx Cuma taman satwa aja tapi ada resto yang makannya itu di atas gubuk di atas banlong, di balongnya ini ada angsa-angsa yang di biarkan bebas.. pengen megang tapi mereka pemaluu… uhh padahalkan kalau mereka sampai aku pegang mereka beruntung bangeet karena bias di pegang sama orang cantikk.. hum yasudahlah namanya juga binatang..

Semakin kedalam ada tempat bermain anak-anak juga jadi gak Cuma untuk jalan-jalan dan sekedar berfoto aja tapi kita juga bias ngajak anak atau saudara kita yang masih kecil buat nunjukin keanekaragaman satwa yang ada sdisini … huuhh puas deh jelong-jelongnya.. dan perutpun mulai merontaa minta di isi bahan bakar.. di area ini pula banyak pedagang-pedagang makanan yang cukup terjangkau sih kalau menurut aku. Tapi kalau bawa bekal sendiri juga gak apa-apa.. asalkan kita jangan member makanan ya sama binatang-binatangnya. Takutnya mereka salah disakih makan terus sakit perutt… J

Taraaa,,,, aku tunjukin ya foto-foto yang aku ambil disana tapi Cuma dikit soalnya kamera aku keburu low battery… nyesel gak aku charger dulu

 

 

 

 

Taman satwa Cikembulan, Garut